Musyawarah Perubahan APBG Tahun 2022

Peunyeurat – Musyawarah perubahan APBG tahun 2022 dilaksanakan di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat, Rabu-Kamis (17-18 Agustus 2022).

Syarifuddin Syam ketua TPG membuka rapat mengenai perubahan APBG 2022. Ia mengajak bersama mengoreksi perubahan APBG, dimana yang bisa kita tambah akan kita tambah, yang tidak tertampung kita kurangi, ujarnya.

T Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat menyampaikan bahwa kami berusaha semaksimal mungkin agar agenda yang sudah kita sepakati terlesaikan, termasuk APBG. Perlu bapak ibu ketahui beban kerja kami sangat banyak, kemarin kami baru menyelesaikan PROKLIM, terus lanjut APBG dan setelah itu BUMG. Saya sekarang sudah dipacu untuk realisasi apbg tahap 2
Maka kami berusaha bekerja dengan tim semaksimal mungkin, kita berharap malam ini dapat kita sepakati, lalu kami bawa ke dpmg untuk di evaluasi. Keputusan dari dpmg akan kami laporkan kembali ke pada bapak ibu

Najmi Syarif, S.T prendamping Gampong, mengarahkan agar tidak melenceng dari ketentuan yang berlaku. Mungkin sedikit dari saya, karna tempo hari saat verifikasi PPID, atasan kami ada mengatakan terkait kegiatan yang menggunakan dana desa. Jangan sekali2 menggunakan dana desa untuk kegiatan untuk berleha2.
Najmi mengingat kan dana silpa harus dipilah terlebih dahulu, karna setiap sumber dana ada ketentuan di kegiatan mana bisa digunakan. Prioritas penggunaan dana desa 2 tahun ini berubah, tambahnya.

Iwan Fitra, S.Pd sekretaris TPG mengatakan kata kunci dari sini adalah pemilahan silpa.

Rapat mengenai perubahan ini, akan kita minta saran dari DPMG kegiatan mana yang dapat dilakukan dan mana yang tidak dibenarkan.

Drs. Nurhayati anggota TPG mengatakan hasil koordinasi dengan DPMG kegiatan yang kita ajukan bisa dilaksanakan tetapi bahasanya harus diubah agar sesuai dengan siskeudes.

Drs. Eddy nurachmadsyahjuga menyampaikan seperti Bu ati sampaikan, bahwa program nya bisa dijalankan namun redaksi bahasanya yang dirubah.

Ismed juga menambahkan bahwa kita dibenarkan untuk menampung di dana silpa dengan menggunakan 5 sumber anggaran.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Keuchik Gampong Peunyeurat T Ismed Fadillah, TPG Gampong Peunyeurat, Aparatur Gampong Peunyeurat dan Kadus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


75 + = 76