PAUD Nuruzzahra mendapat Akreditasi B dari BAN PAUD

Banda Aceh.  Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD DAN PNF) menetapkan Status Akreditasi PAUD Nuruzzahra dengan nilai B (Selasa. 13 Desember 2022).

Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Lembaga Pendidikan PAUD Nuruzzahra Gampong Peunyeurat sehingga memperolah hasil Akreditasi Nilai B, ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dan atas usaha kerja keras tanpa pamrih, dengan segala permasalahan yang di hadapi baik dari intern PAUD maupun dari esxtern PAUD.  PAUD Nuruzzahra sudah berdiri sejak tahun 2013 sesuai dengan instruksi Walikota Banda Aceh agar setiap Gampong mempunyai Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. dan Alhamdulillah sampai dengan sekarang masih tetap eksis, apalagi dengan prestasi Bunda PAUD Gampong Peunyeurat yang pada tahun 2022 memperoleh hasil peringkat kedua tingkat Propinsi Aceh pada Acara Apresiasi Bunda PAUD tahun 2022.

Selanjutnya Ismed mengatakan bahwa Pemerintah Gampong Peunyeurat membuat kebijakan untuk menggratiskan biaya iuran PAUD Nuruzzahra, kebijakan ini dibuat agar anak anak Gampong Peunyeurat dapat menikmati pendidikan secara gratis tanpa harus mengeluarkan sejumlah biaya, dan hal ini karena insentif Pengajar, ATK dan Operasional PAUD bersumber dari Dana Desa yang sudah dianggarkan dalam APBG setiap tahun.  Salah satu azas Pemamfaatan Dana Desa adalah Dana Desa dapat di nikmati dan dirasakan oleh Masyarakat Gampong.

Perolehan Akreditasi B ini juga nantinya akan diimbangi dengan Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Pengajar sehingga Mutu Pendidikan di PAUD Nuruzzahra akan lebih baik dan dapat bersaing dengan PAUD Swasta lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 3 = 7