Remaja Peunyeurat ikuti Program Teman Sebaya dari BNN

po

Bertempat di Instalasi Rehabilitasi Napza (Rumah Harapan Aceh) dilaksanakan program Teman Sebaya oleh BNN Kota Banda Aceh (Rabu 24 Mai 2023)

Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh  melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) telah melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba. Kegiatan ini berlangsung selama beberpa sesi. Dimana keseluruhan sesi dilaksanakan di beberapa tempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang peserta yang berasal dari remaja di lingkungan Gampong bersinar,  yaitu Gampong Peunyeurat, Gampong Peulanggahan dan Gampong Deah Geulumpang. Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari berbagai bidang, antara lain BNN Kota Banda Aceh, Rumah Harapan Kota Banda Aceh, Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh dan Instansi terkait.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih remaja untuk memiliki kesiapan sebagai pribadi yang bersih dari narkoba, serta menumbuhkan kepercayaan diri dalam berinteraksi di lingkungan masyarakat. Sehingga akan memperkuat citra positif remaja. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Diharapkan remaja teman sebaya yang terbentuk mampu menjadi contoh (role model) dan mampu menyampaikan materi tentang pencegahan narkoba kepada remaja lainnya. Baik itu dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih narkoba.

Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mampu mengaplikasikan materi yang telah disampaikan oleh narasumber. Sehingga peserta memiliki sikap dan tindakan untuk menangkal penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian peserta mampu menjalankan fungsi pencegahan narkoba pada generasi muda dan teman sebaya di lingkungan mereka, guna berkontribusi pada program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan terbentuknya Kota Banda Aceh Bersih Narkoba.

Sebagai peserta dari Gampong Peunyuerat adalah Cut Rayyana Firdausi, Khadafi dan M. Thifla Hafyz.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


37 + = 41