Penanganan Balita Gizi Buruk, Peunyeurat Laksanakan RGG

Banda Aceh. Pelaksanaan Rumah Gizi Gampong ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Gampong Peunyeurat bersama TP PKK dalam mempercepat penurunan angka stunting, dengan harapan bahwa fasilitas ini dapat menjadi pusat edukasi dan layanan gizi yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.(Senin 23 September 2024)

Dalam sambutannya, T. Ismed Fadillah menekankan bahwa program ini merupakan langkah penting dalam upaya penanganan stunting di Gampong Peunyeurat, Dirinya juga menyoroti peran vital Rumah Gizi Gampong dalam mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan asupan gizi keluarga, yang pada akhirnya akan membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera. Ismed berharap agar keberadaan Rumah Gizi Gampong ini dapat menstimulasi masyarakat untuk terus memenuhi kebutuhan gizi, bukan hanya untuk jangka pendek, tetapi sebagai investasi jangka panjang dalam menciptakan generasi yang kuat dan sehat.  dan diharapkan juga masyarakat berperan aktif dalam mendukung dan menjaga keberadaan Rumah Gizi Gampong ini, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sementara itu Ketua TP PKK Peunyeurat, Raudhah, SP mengatakan bahwa Kegiatan Rumoh Gizi Gampong ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, di mana anak balita yang hasil  pengukuran dan penimbangan di Posyandu dibawah garis merah yang dikwatirkan akan menuju stunting maka akan dimasukkan ke RGG. Untuk tahun ini kami ada menampung sekitar 20 balita untuk diberikan PMT Pemulihan yang dalam seminggu dilaksanakan selama empat hari, jadi Ibu ibu membawa anak nya ke Posyandu Jeumpa Puteh untuk makan bersama lanjut Raudhah, Menu PMT Pemulihan dikonsultasikan terlebih dahulu ke Puskesmas Banda Raya, kemudian Ibu ibu PKK mengolahnya di dapur RGG. semuanya dikerjakan dengan tanpa pamrih, tanpa dibayar,  karena semata mata untuk membantu masyarakat Peunyeurat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*