PKK Kota Banda Aceh melakukan pembinaan Gampong Gelari Pelangi di Peunyeurat

Banda Aceh. Bertempat di Kantor PKK Gampong Peunyeurat dilaksanakan kegiatan pembinaan PKK Gampong Gelari Pelangi (Selasa 15 Oktober 2024)

Gelari Pelangi yaitu Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi merupakan salah satu program unggulan TP PKK  dengan bentuk kegiatan Gerakan Gemar Membaca, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Keterampilan Keluarga, Penguatan Ekonomi Keluarga melalui Pemamfaatan Potensi Sumber Daya yang dimiliki, Pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dan Pembentukan/Pengembangan Koperasi PKK, demikian disampaikan oleh Ibu Iswardhani Penjab Kelompok II TP PKK Kota Banda Aceh pada saat melaksanakan pembinaan Gampong Gelari Pelangi.

Ummi Dhani menyampaikan bahwa TP PKK Kota Banda Aceh sesuai dengan surat Penunjukan Sebagai Gampong Gelari Pelangi Tahun 2024 maka Gampong Peunyeurat ditunjuk untuk mengikuti Kegiatan Pemilihan dan Penilaian Gampong Gelari Pelangi Tahun 2024 tingkat Propinsi Aceh, kami melihat bahwa Peunyeurat memenuhi indikator Gampong Gelari Pelangi, akan tetapi semuanya nanti akan ditentukan melalui laporan yang dibuat oleh TP PKK Gampong Peunyeurat, jadi kami akan mengevaluasi lebih lanjut laporan Gampong Gelari Pelangi Peunyeurat.

Nantinya juga harus ada kerjasama dengan pihak ketiga seperti Badan Arsip dan Perpustakaan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, lanjut Ummi Dhani.

Kegiatan Pembinaan Gampong Galeri Pelangi ini diikuti oleh Pengurus TP PKK Peunyeurat yaitu Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja II, Pengurus Perpustakaan, Guru PAUD, Pengurus UP2K

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*