CORE STEP kunjungi Kampung Proklim Peunyeurat

Banda Aceh. Pemerintah Gampong Peunyeurat mengadakan pertemuan dan silahturrahmi dengan CORE STEP di Aula Kantor Keuchik (Kamis 13 Juni 2024).

CORE STEP adalah suatu  kolaborasi antara Universitas Syiah Kuala Darussalam Aceh dengan Griffith University Australia yang sedang mengadakan Penelitian Solusi Berbasis Pengetahuan yang Inovatif untuk Sistem Layanan Kesehatan Primer yang Inklusif dan Siap menghadapi Perubahan Iklim. Kolaborasi ini juga dengan Universitas Mataram (Unram), Universitas Pattimura, Ambon, Kementerian Kesehatan, ICLEI Indonesia, CARI!, International Network of Health Promoting Hospitals & Health Services dalam menjalankan Project CORE-STEP yang didanai oleh Pemerintah Australia melalui Hibah KONEKSI.

Gampong Proklim Peunyeurat menjadi salah  satu tujuan observasi lapangan yang dilakukan oleh tim Poject CORE STEP., pada kesempatan tersebut T. Ismed Fadillah memaparkan tentang perjalanan Gampong Peunyeurat menjadi Kampung Proklim yang sudah bersertifikat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup.  Sekarang ini Gampong Peunyeurat sudah mendapat Sertifikat Utama dan selanjutnya pada tahun 2025 akan kembali mengikti proses penilaian untuk mendapat Sertifikat Lestari yang merupakan tingkat paling tinggi, jelas Ismed. Kami mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Project CORE STEP Indonesia yang telah menunjuk Gampong Peunyeurat sebagai locus kegiatan observasi lapangan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*