Dukungan Pemerintah Gampong Mewujudkan PAUD Holistik Integratif

Peunyeurat – Bertempat di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat telah dilaksanakan acara Parenting yang bertema Dukungan pemerintah Gampong mewujudkan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI), Rabu 14 September 2022.

Pada Parenting ini yangt menjadi sebagai NArasumber adalah T. Ismed Fadillah Keuchik Gampong  Peunyeurat. Dalam pemaparan Materi , T. Ismed mengatakan bahwa sesuai dengan Perpres Nomor 60 Tahun 2013, Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

Selanjutnya T. Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat mengatakan dalam PAUD HI, adalah semua kebutuhan esensial anak harus terpenuhi, kebutuhan esensial tersebut yaitu  kesehatan, pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan. Itu harus menjadi perhatian dari semua pihak dalam mempersiapkan anak memasuki usia sekolah.

T. Ismed melanjutkan PAUD kita tidak hanya fokus terhadap pendidikan namun juga hal kesehatan dan gizi Anak dengan berkolaborasi kegiatan posyandu, dan untuk anak bergizi buruk akan diberikan Makanan Tambahan Bergizi di RGG Peunyeurat.

T. Ismed juga mengingatkan bahwa anak itu mencontoh perilaku orang tua, makanya kita sebagai orang tua harus menjaga perilaku dan tutur kata di depan anak. Orangtua harus bisa mengelola emosi agar tidak berdampak pada anak dan menghindarkan mereka dari dampak kekerasan dalam rumah tangga.  Sebagai mengakhiri pengarahannya, T. Ismed memberikan kesempatan untuk para orang tua untuk berdiskusi.

Dalam acara parenting turut hadir Raudah S.P Bunda Paud gampong, Kepala Sekolah dan Guru PAUD serta orang tua siswa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


64 + = 72