Peunyeurat ikuti Sosialisasi Pengisian SRN Proklim

Banda Aceh. Bertempat di Aula DLHK3 Kota Banda Aceh dilaksanakan acara Sosialisasi Program Komunitas Untuk Iklim (Proklim) Kota Banda Aceh Tahun 2024 (Senin 26 Februari 2024).

Kepala Dinas LHK3 Kota Banda Aceh yang diwakili Sekretaris Dinas menyampaikan bahwa program proklim ini harus dikembangkan dalam rangka menghadapi perubahan iklim, untuk tahun 2023 yang lalu sudah ada 8 gampong yang sudah terdaftar dalam SRN untuk mendapatkan sertifikat gampong proklim, kami berharap agar gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh bisa mendapat Sertifikat Proklim Lestari dan Tropy.

Ir. Safarina Yulianty sebagai marasumber yang pertama memaparkan bahwa untuk tahun ini kegiatan proklim tidak saja dilaksanakan oleh gsmpong akan tetapi sudah bisa dilaksanakan oleh lembaga, lembaga ini diberikan bantuan oleh pemerintah. Untuk gampong proklim yang sudah mendapat sertifikat utama maka di tahun 2025 akan diusulkan untuk mendapat sertifikat lestari dan teopy, ada 4 gampong yang sudah ada sertifikat utama yaitu Gampong Peunyeurat, Kota Baro, Alue Deah Teungoh dan Lambung.

Sebagai narasumber kedua yaitu Bapak Heri dari DLHK Aceh menyampaikan kiat kiat untuk mendapat Seritikat Proklim Lestari, kami berkomitmen agar Kota Banda Aceh bisa membawa pulang Sertifikat dan Tropy Lestari nantinya di tahun 2025. Kami telah bekerja keras untuk kesuksesan Gampong Padang Kabupaten Aceh Barat Daya yang mendapat Sertifikat Lestari dan Tropy, sambung Heri .

Dilanjutkan heri bahwa kami akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada gampong yang akan mengisi SRN dan Spectrum sebagai bahan evaluasi kegiatan proklim.

Hadir sebagai peserta Camat, Keuchik dan operator gampong. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat proklim Madya kepada Gampong Lhoong Raya Kecamatan Banda Raya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


79 − 70 =