Peunyeurat Kembangkan Usaha Penganekaragaman Pruduk Lele

Banda Aceh. Dalam rangka menciptakan lapangan usaha untuk Ibu ibu, Pemerintah Gampong Peunyeurat laksanakan Workshop Penganekaragaman Produk Lele (Selasa 02 Juli 2024)

T. Ismed Fadillah Keuchik Peunyeurat menyampaikan bahwa kegiatan workshop penganekaragaman produk lele ini merupakan kegiatan lanjutan dari budidaya lele yang telah kita lakukan pada tahun yang lalu, untuk tahun ini masih tetap kita melakukan budidaya ikan lele dan gurami. Lele mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi sehingga baik sekali di konsumsi oleh manusia khususnya balita, jadi kita rencanakan nanti setelah kegiatan workshop ini maka semua produk yang telah dipelajari akan kita pakai untuk menu Rumah Gizi Gampong. lanjut Ismed.

Ada empat pilar yang akan dikembangkan dalam upaya mencapai kesejahteraan Masyarakat Gampong Peunyeurat yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Kewirausahaan dan Pilar LingkunganĀ  Keempat pilar in akan kita upayakan untuk terus bergerak dan berkelanjutan sehingga nantinya akan tercapai Gampong Peunyeurat yang lebih baik dan lebih maju, jelas Ismed. Kegiatan workshop in masuk dalam pilar kewirausahaan.

Hadir sebagai Narasumber Cut Raudhah dari Hamin Frozen memberikan beberapa contoh produk olahn lele seperti Dinsum Lele, Nugget Lele, Bakso Lele dan lain sebgainya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*