Tim Verifikasi Lapangan PPID Aceh Mengunjungi PPID Gampong Peunyeurat

Peunyeurat – Dalam rangka mengikuti Anugerah Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2022, Tim Verifikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Aceh mengunjungi Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Jumat (24/06/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Banda Raya, Sekretaris Diskominfotik Banda Aceh, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Babinsa, Paud Nuruzzahra, Puskesmas Banda Raya, Keuchik Peunyeurat beserta perangkat gampong.

Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadhillah mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi PPID dalam rangka pelaksanaan anugerah apresiasi keterbukaan Informasi publik yang nantinya akan merekomendasikan untuk mewakili Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Ismed mengatakan bahwa Gampong Peunyeurat merupakan gampong pertama di Kota Banda Aceh yang secara resmi launching layanan PPID gampong pada tanggal 9 juni lalu.

“Terbentuknya PPID Gampong Peunyeurat guna memberi kemudahan bagi warga dan mewujudkan standar pelayanan publik yang terbuka serta pemerintahan yang bersih,” tutur Ismed.

Ismed dalam presentasinya mengatakan dulu informasi itu tertutup, terbuka itu berbahaya. Sekarang informasi itu terbuka, kecuali yang dikecualikan. Dulu masyarakat mencari informasi, sekarang nformasi mencari masyarakat.

Dalam hal ini, Ismed juga memaparkan kepada Tim Verifikasi Provinsi Aceh yaitu beberapa inovasi yang telah dilakukan pemerintah Gampong Peunyeurat dalam keterbukaaan informasi, salah satunya program “Keuchik Menjawab” melalui media Instagram.

Plh. Ketua Sekretariat PPID Utama Kota Banda Aceh Rahadian memberikan dukungan dan motivasi penuh untuk Gampong Peunyeurat agar bisa melaju ke tingkat nasional mewakili Aceh di ajang keterbukaan informasi publik desa tingkat nasional.

Pada akhir tim verifikasi PPID Provinsi Aceh menympaikan bahwa gampong peunyeurat sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


69 − = 65