BNN Kota Banda Aceh bentuk IBM di Gampong Peunyeurat

BNN Kota Banda Aceh bentuk IBM di Gampong Peunyeurat

Banda Aceh. Bertempat di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat dilaksanakan Kegiatan Musyawarah Penbentukan IBM oleh BNN Kota Banda Aceh. (Jumat 16 Januari 2023).

Kepala BNN Kota Banda Aceh Masduki.SH MH mengatakan bahwa kegiatan musyawarah ini untuk menentukan Agen Pemulihan. Diharapkan dengan adanya Agen Pemulihan maka proses pemulihan terhadap masyarakat yang sudah terindikasi pengguna narkoba dapat di rehabilitasi baik dilakukan di gampong atau di tempat rehabilitasi. Agen Pemulihan adalah anggota masyarakat sebagai mitra kerja BNNP atau BNN Kabupaten/ Kota yang tinggal di desa/ kelurahan dimana klien pasca rehabiltasi berdomisili, dengan Kriteria peduli terhadap masalah narkoba, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan telah mendapat pembekalan sebagai agen pemulihan. Dalam melaksanakan fungsinya sebagai agen pemulihan di asistensi dan supervise oleh petugas pasca rehabilitasi BNNP/K/Kab dan/  atau kasi pasca rehabiltasi BNNP/ kasi Rehabilitasi BNNK/Kab.

Sementara itu Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah menyampaikan terima kasih kepada BNN Kota Banda Aceh yang telah menindak  lanjuti dari Launching Gampong Bersinar pada bulan Nopember yang lalu. Kegiatan P4GN merupakan komitmen dari Pemerintahan Gampong Peunyeurat untuk menghindari Masyarakat menyalahgunakan Narkoba, pencegahan ini dimulai dari keluarga atau kerabat terdekat.

Kegiatan di hadiri langsung Kepala BNN Kota Banda Aceh Bapak Masduki, SH., M.H, Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh Bapak Heru Wijarnako S.STP., M.Si, Camat Banda Raya Bapak Drs. Rahmat Qadafi MM, Perwakilan DPMG Banda Aceh Bapak Aiga, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh Ibu Risda, Kepala UPTD Puskesmas Banda Raya Ibu Dedek Mulyanti SKM., M.Kes, Unsur Muspika hadir DanPosramil wilayah Banda Raya, Perwakilan Polsek Banda Raya serta Unsur Tuha Peut Gampong, Unsur Pemuda, PKK, dan Tokoh Masyarakat Gampong Penyeurat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


29 − 23 =