Gampong Peunyeurat mendapat Sertifikat Kampung Pro iklim tingkat Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Banda Aceh  Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan Republik Indonesia Nomor sk.1084/MENLHK/PPI/PPI.0/10/2022 tanggal 13 Oktober 2022 Gampong Peunyeurat mendapat Penghargaan Sertifikat Proklim Utama tahun 2022.(Jumat. 28 Oktober 2022)

Setelah melalui proses Verifikasi Lapangan terhadap Gampong Proklim yang di usulkan oleh DLHK3 Kota Banda maka Kementerian mengeluarkan keputusan hasil verifikasi lapangan. Untuk lokasi Gampong Peunyeurat yang menjadi salah satu Gampong Proklim tahun 2022 ini telah dilakukan verifikasi langsung tanpa online.

Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah.mengatakan bahwa usaha untuk mendapatkan sertifikat dan tropy Utama telah dilaksanakan secara maksimal. Dengan melibatkan masyarakat dalam membersihkan saluran dan jalan. Keterlibatan ibu ibu pkk juga sangar besar sekali karena lembaga yang di usulkan sebagai penggerak Gampong Proklim adalah PKK Gampong.

Hasil ini tentu akan menjadi motivasi ke arah yang lebih baik lagi untuk mendapat Sertifikat Gampong Proklim Lestari.

T. Ismed Fadillah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gampong Peunyeurat yang telah mendukung.kegiatan Proklim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


6 + 1 =