Keterbukaan Informasi Publik di Gampong Peunyeurat

Banda Aceh – Mengakuinya pentingnya keterbukaan informasi publik, Pemerintah gampong Peunyeurat berikan workshop keterbukaan informasi publik, Rabu (24/4/2024).

Salah satu langkah terpenting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik  adalah tersedianya informasi dan data mengenai gampong secara terperinci dan berkala. Informasi data dapat diakses melalui website peunyeurat.desa.id, Masyarakat dapat mengakses informasi tentang informasi data dan kegiatan, sehingga memungkinkan masyarakat untuk memantau  pengelolaan pemeritah dan keuangan gampong.

Keuchik Gampong Peunyeurat, T Ismed Fadillah menyatakan, “Kami percaya bahwa keterbukaan informasi publik merupakan salah satu uapaya untuk transparansi dan pondasi yang kuat bagi pemerintahan yang baik dan kredibel. Partisipasi masyarakat yang aktif dapat diberikan melalui saran dan masukan.

Workshop ini diisi oleh dua pemateri yang memiliki keahlian dan pengalaman yang luas dalam bidang keterbukaan informasi publik  yaitu Kepala Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh sebagai PPID Utama yang diwakli oleh Bapak Rahadian, ST Plh PPID Kota Banda Aceh dan Bapak Muhammad Hamzah dari  Komisioner Komisi Informasi Aceh.

Bapak Rahadian menyampaikan materi Kebijakan dan Teknis Pelaksanaan Keterbukaan informasi Publik, sedangakan Bapak Muhammad Hamzah dengan materi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik kepada Masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat diberikan kesemppatan untuk berbagi pandangan tentang keterbukaan informasi publik dan mnegajukan pertanyaan tentang hak-hak dan bagaimana mendapatkan informasi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


23 − = 20