Mencegah Stunting, Peunyeurat beri tambahan suplemen susu

Banda Aceh. Dalam rangka mengurangi dan mencegah meningkatnya stunting di Gampong Peunyeurat maka Pemerintah Gampong Peunyeurat berikan tambahan suplemen susu (Senin 22 Januari 2024)

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada Balita yang diakibatkan kekurangan gizi kronis sehingga anak menjadi pendek dibandingkan dengan anak usianya. Penyebab stunting diantaranya karena kekurangan gizi yang terjadi sejak janin dalam kandungan dan pada masa awal setelah bayi lahirĀ  Kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. Stunting dapat disebabkan karena kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama (kronis) sejak kehidupan awal dalam kandungan atau bahkan sejak ibu sebelum hamil yang mengalami kurang gizi kronis (KEK), anemia masa remaja sampai dengan selama kehamilan yang berlanjut pada awal kehidupannya. Penyebab stunting juga dapat disebabkan karena rendahnya akses terhadap makanan bergizi, rendahnya asupan vitamin dan mineral, dan buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewan.

Memperhatikan perkembangan ibu hamil dan balita yang ada di Gampong Peunyeurat maka Pemberian makanan tambahan atau asupan gizi menjadi salah satu upaya yang digencarkanĀ  guna menekan kasus stunting., hal inilah yang kamiĀ  lakukan di Posyandu Jeumpa Puteh yaitu memberikan susu untuk ibu hamil, ibu menyusui, balita 1-3 tahun dan anak berusia 3 tahun keatas, demikian dismapaikan oleh T. Ismed Fadillah Keuchik Peunyeurat.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


87 − = 82