TPG Peunyeurat laksanakan Musgam RAPBG TA 2024

Banda Aceh. Bertempat di aula Kantor Keuchik Peunyeurat dilaksanakan Musyawarah Gampong Pembahasan RAPBG Tahun Anggaran 2024 (Rabu 17 Januari 2024)

Musyawarah Gampong mengenai Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong Peunyeurat Tahun Anggaran 2024 dipimpin oleh Bapak Syarifuddin Syam Ketua Tuha Peut Gampong menyampaikan bahwa agar kepada anggota TPG dapat mencermati dan memperhatikan kembali terhadap perencanaan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Gampong sehingga semua kegiatan yang teranggarkan bermamfaat kepada masyarakat. dilanjutkan oleh Syarifuddin bahwa pembahasan RAPBG ini nantinya juga akan diteliti dan dievaluasi oleh Kecamatan Banda Raya dan DPMG Kota Banda Raya.

Dalam hal penggunaan Dana Desa maka kami telah menyesuaikan dengan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 yaitu apa yang tersebut dalam Permendesa Nomor 07 Tahun 2023 dengan rincian penggunaan nya untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) 10 sd 25%, Ketahanan Pangan 20% dan Operasional Kantor 3%, demikian disampaikan oleh T. Ismed Fadillah Keuchik Peunyeurat pada saat memaparkan RAPBG TA 2024. Juga diuraikan pendapatan dan belanja Gampong Peunyeurat Tahun Anggran 2024. diteruskan oleh Ismed bahwa rencana kegiatan dalam RAPBG ini telah menampung usulan dari Musyawarah Dusun dan juga telah menyesuaikan dengan prioritas penggunaan dana desa.

Setelah mendengar saran dan masukan dari peserta Musyawarah Gampong maka selanjutnya ketua TPG menetapkan hasil musyawarah gampong ke dalam berita acara RAPBG Tahun Anggaran 2024. serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan RAPBG ini. Diharapkan dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun anggaran 2024 dan diminta kepada pemerintah gampong Peunyeurat untuk transparan tentang anggaran desa kepada masyarakat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


66 − 58 =