Cegah Stunting, Gampong Peunyeurat Berikan PMT Pemulihan melalui Kegiatan RGG

RGG Peunyeurat: berikan PMT kepada Balita

Peunyeurat – Bertempat di Rumoh Gizi Gampong (RGG) Peunyeurat telah dilakukan Pemberian Makanan Tambahan  (PMT) Pemulihan untuk pencegahan  dan penanganan stunting dan Balita Bergizi Buruk, PMT Pemulihan ini diberikan  kepada 21 anak. (Selasa, 6 September 2022).

PMT Pemulihan adalah program yang dikhususkan bagi balita kurang gizi dan terindikasi Stunting, tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Sebelum pemberian PMT pemulihan maka  dilakukan pengukuran tinggi badan, lingkar lengan dan berat badan oleh kader kesehatan Gampong Peunyeurat. Proses pengukuran dan penimbangan ini akan terus dilakukan untuk memantau perkembangan Balita Bergizi Buruk dan terindikasi Stunting.  Program Rumoh Gizi Gampong ini adalah bentuk Komitmen Pemerintahan Gampong Peunyeurat dalam menangani Balita Bergizi Buruk dan terindikasi Stunting. Setiap tahun Pemerintahan Gampong Peunyeurat telah menganggarkan dalam APBG untuk Bidang Kesehatan seperti Kegiatan Posyandu, Pos Bindu, Pemberian PMT Pemulihan dan lain sebagainya. Kegiatan RGG ini adalah  seiring dengan Program GISA Pemerintah Aceh sebagai upaya untuk mengatasi dan menangani Balita Bergizi Buruk dan terindikasi Stunting. Pemerintahan Gampong Peunyeurat akan terus berupaya agar Balita Bergizi Buruk dan terindikasi Stunting dapat tertangani sehingga di Gampong Peunyeurat tidak ada Balita yang bergizi buruk dan stunting.

T. Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat mengharapkan dukungan kepada Orang tua dari Balita yang sudah masuk dalam Kegiatan RGG ini untuk terus mendukung dengan cara membawa Balitanya ke tempat pelaksanaan RGG yaitu di Pos yandu Jeumpa Puteh, juga diharapkan kepada Masyarakat Peunyeurat agar  membawa Balita ke kegiatan Posyandu setiap tanggal 18, sehingga Kader kader Kesehatan Posyandu dapat memantau dan mengawasi perkembangan setiap Balita.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


44 − = 36