Sosialisasi KawasanTanpa Rokok (KTR) dan Gerus DBD di Gampong Peunyeurat

Peunyeurat – Bertempat di aula kantor Keuchik gampong Peunyeurat telah dilaksanakan Sosialisasi KTR dan Gerus DBD (Rabu, 31 Agustus 2022)

T Ismed Fadillah menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini kita dapat mengetahui bahaya rokok. Ismed mengajak masyarakat untuk mengikuti sosialisasi sampai akhir, sehingga nanti ada ilmu yang kita bawa untuk keluarga dan masyrakat.

dr Andesta menjelaskan Sosialisasi ini bertujuan untuk dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya rokok bagi kesehatan baik untuk perokok aktif dan pasif. sehingga dengan adanya KTR ini bisa memberikan perlindungan sebagai usaha untuk mengurangi sakit akibat rokok terutama bagi perokok pasif antara lain kelompok wanita dan anak-anak.

dr Andesta menjelaskan ada 7 zona KTR, Ke tujuh titik ini yaitu, di kawasan sekolah atau tempat kegiatan belajar mengajar (KBM). Kemudian, kawasan bermain anak, tempat ibadah, angkutan umum, arena olahraga, tempat kerja, dan fasilitas umum.

dalam kesempatan ini dr andesta juga memaparkan 3M plus untuk cegah DBD. Adapun 3M plus yaitu Menguras Menutup, dan Mendaur ulang. kalu dulu itu menimbun, sekarang diganti mendaur ulang, karena sampah-sampah seperti botol plastik itu butuh watu beratus-ratus tahun untuk diuraikan.

turuthadir dalam sosialisasi ini Keuchik gampong Peunyeurat, Puskesmas Banda Raya, Kader Jumantik dan Posyandu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 7 = 1