RGG Gampong sebagai tindak lanjut Penanganan Balita Gizi Buruk dan Terindikasi Stunting

Peunyeurat – Pemerintah Gampong Peunyeurat berkomitmen untuk menangani Balita Buruk dan Tereindikasi Stunting melalui Program Rumoh Gizi Gampong (RGG) (Senin, 17 Oktober 2022).

Program RGG ini bertujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

T. Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat mengatakan bahwa Pemerintahan Gampong Peunyeurat telah menganggarkan Dana untuk PMT Pemulihan yang bersumber dari Dana Desa dalam APBG TA 2022.  Pemerintahan Gampong Peunyeurat berupaya agar Anak Balita di Gampong Peunyeurat tidak ada yang  bergizi buruk dan bahkan tidak terindikasi stunting, diharapkan juga dukungan dari semua pihak seperti Tuha Peut Gampong, Aparatur,  Kader Kesehatan, Kader BKB dan Orang tua anak balita. Kegiatan RGG ini mulai dilaksanakan September sampai dengan Desember 2022, yang bertempat di Gedung PAUD lama, orang tua diwajibkan membawa anaknya ke tempat pemberian makanan.

Untuk melakukan evaluasi dan monitoring perkembangan anak maka setiap minggu akan dilakukan pengukuran dan penimbangan sehingga akan terpantau perkembangan. Kegiatan ini juga akan di monitoring oleh Bidan Desa. Juga pihak Kecamatan Banda Raya terus melakukan monitoring terhadap kegiatan RRG.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 1 = 3