Gampong Peuyeurat mengikuti Pembinaan Lanjutan Kegiatan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional


 

Bertempat di Aula Kantor DPMG Aceh dilaksanakan Pembinaan Lanjutan 5 Desa Terbaik untuk Kegiatan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2022. (Selasa 25 Oktober 2022).

Acara pembinaan ini di Koordinir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Propinsi Aceh yang dibantu oleh Dinas KOMINFOSA Aceh serta Komisi Informasi Aceh sebagai upaya untuk memberikan pembinaan terhadap Gampong yang terbaik dari Kabupaten/ Kota yang sudah dilaksanakan Verifikasi Lapangan. Kegiatan pembinaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Baanda Aceh Bapak M. Syarifuddin Ambia, ST MT, Kepala Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh Bapak Fadhil S.Sos MM beserta dengan PLH Ketua Sekretaris PPID Utama Kota Banda Aceh Bapak Rahadian dan Camat Kecamatan Banda Raya Bapak Drs. Rahmat Kadafi MM. Keuchik Gampong Peunyeurat juga didampingi oleh Sekretaris Gampong Taufik dan Operator Webset Cut Febriyola.

Komisioner Komisi Informasi Aceh Bapak Hamzah mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan ini dilaksanakan adalah untuk mengisi Form SAQ (Self Assesment Questioner) yang telah dibagikan kepada 5 Gampong Terbaik yang sudah dilakukan Verifikasi Lapangan beberapa waktu yang lalu. Dengan adanya kegiatan ini  diharapkan kepada 5 Gampong dapat mengisi Form SAQ  dengan benar dan sesuai data yang ada. Kegiatan Pengisin SAQ ini dilaksanakan selama 2 hari dan diharapkan pada hari kedua yaitu hari rabu dapat dikiremkan ke Jakarta stelah dibuatkan Berita Acara.

Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini sangat penting artinya agar semua pertanyaan dapat terjawab sesuai dengan apa yang di inginkan oleh Tim Juri Apresiasi PPID Desa Tingkat Nasional. dengan adanya kegiatan ini maka kami akan lebih faham dan mengerti teknis pengisian karena semua jawaban akan terhubung dengan link. T. Ismed mengucapkan terima kaasih kepada PPID Utama dan PLH Ketua Sekretaris PPID Kota Banda Aceh yang telah melakukan pembinaan sehingga Gampong Peunyeurat mendapat kesempatan untuk mengikuti Apresiasi PPID desa Tingkat Nasional.  Juga T. Ismed memohon doa dari Masyarakat Gampong Peunyeurat untuk mendapat hasil yang terbaik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 + 5 =