Gampong Peunyeurat Laksanakan Pelatihan Organisasi Kepemudaan

Peunyeurat – Bertempat di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat telah dilaksanakan kegiatan pelatihan organisasi kepemudaan. Kamis (1/12/2022).

T Ismed Fadillah Keuchik gampong Peunyeurat mengatakan organisasi kepemudaan perlu sekali diberikan pembekalan, sehingga nantinya dapat membangun kekompakan antara pemerintah Gampong dengan organisasi kepemudaan.

T Ismed melanjutkan kedepannya kami akan terus menganggarkan kegiatan pelatihan sehingga pemuda di Peunyeurat semakin berdaya dan dapat mengembangkan skill atau kemampuannya.

Pemateri Pertama AKP Abdul Halim, S.H Kapolsek Banda Raya mengucapkan terimakasih kepada keuchik Gampong Peunyeurat karena dari 10 gampong yang ada di Banda raya, gampong Peunyeurat merupakan gampong yang sering melibatkan atau mengundang kami dalam setiap kegiatan yang ada di  Peunyeurat seperti maulid, kegiatan panen sayur dan kegiatan sosial.

Halim melanjutkan kami juga mengapresiasi kepada Peunyeurat yang sudah melaunching Gampong Bersinar. Perlu kita ketahui bersama Narkoba itu termasuk dalam gangguan KAMTIBMAS. Kami sudah membuat wa Polsek untuk bersama-sama menjaga KAMTIBMAS demi kenyamanan dalam bermasyarakat.

Pemateri Kedua Abdul Rozaq Viki Kasi PMG Banda Raya mengatakan berdasakarkan UU No. 40 Tahun 2009 Tentang kepemudaan, yang termasuk pemuda adalah WNI yang berusia 16-30 tahun.

Viki melanjutkan Pemuda ikut berperan dalam pemerintahan Gampong. Pemuda jika ada usulan kegiatan bisa  diajukan pada saat perencanaan penyusunan RPJM Desa yang diajukan enam tahun sekali, Penyusunan RKP desa ini setahun sekali dan Musrenbang Desa.

Pemuda juga berperan dalam pelaksanaan seperti mendukung kebijakan dan kegiatan pemerintah Gampong, menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan perekonomian Gampong.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


31 − 28 =