Keuchik Peunyeurat menjadi Narasumber Pelatihan Pengembangan Pusat Informasi, Dokumentasi dan Data Desa

Banda Aceh. Gerak Aceh memfasilitasi Pelatihan Pengembangan Pusat Informasi Dokumentasi dan Data Desa  Aceh bertempat di Hotel Pade. (Selasa 06 Desember 2022).

Hadir sebagai Pemateri  PPID Utama Kota Banda Aceh dari Diskominfotik, Keuchik Gampong Peunyeurat dan Kadis PMG Kota Banda Aceh. Sebagai Peserta adalah Gampong Punge Blang Cut, Gampong Ilie, Gampong Merduati, Gampong Ateuk Pahlawan dan Gampong Lambadeuk. Kelima Gampong ini merupakan Gampong  Binaan dari LSM Gerak.

Ferdinan Fasilitator Gerak mengatakan bahwa Pelatihan ini untuk menciptakan Keterbukaan Informasi Publik Gampong, diharapkan kepada Gampong yang sudah dipilih sebagai Gampong Binaan dapat meng aplikasikan keterbukaan informasi publik.

Rahadian ST Plh Ketua Sekretariat PPID Utama Kota Banda Aceh yang menjadi pemateri Penguatan Kelembagaan PPID menyampaikan dasar hukum pembentukan PPID Gampong.

T. Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat sebagai pemateri kedua menyampaikan teknis pembentukan PPID Gampong dan proses pembuatan website gampong.

M. Syarifuddin Ambiya Kepala DPMG Kota Banda Aceh sebagai pemateri ketiga menyampaikan Pentingnya Website Desa untuk Penguatan Tatakelola Gampong.

Di akhir materi, masing masing Gampong melakukan workshop PPID dan rencana tindak lanjut untuk pengembangan informasi dokumentasi dan data desa.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


77 − = 75