Kelompok Broeh Geutanyoe Gampong Peunyeurat berusaha meningkatkan pendapatan keluarga

Banda Aceh. Broeh Geutanyo berusaha ikut serta dalam kegiatan pemberdayaan perempuan. (Sabtu 14 Januari 2023).

Indah Puspita Sari. S. PdI Ketua Kelompok Broeh Geutanyo mengatakan bahwa sekarang ini ada dua kegiatan yang sedang berjalan yaitu pemilahan sampah melalui WCP (Waste Colection Point) dan kerajinan daur ulanh sampah. Alhamdulillah di tahun 2019 kita sudah mendapat penghargaan dari DLHK3 Kota Banda Aceh pada kegiatan Ekspo Lingkungan Hidup. Sampah sampah yang sudah dipilah nantinya ada yang dijual kembali atau dibuat kerajinan daur ulang sampah. Kami berterimakasih kepada Keuchik Gampong Peunyeurat yang terus mendukung kegiatan Broeh Geutanyoe. Seterusnya Indah menyampaikan akan terus mengupayakan agar hasil.dari pemilahan dan daur ulang sampah dapat menambah pendapatan keluarga, untuk mendukung program ketahanan pangan maka Broeh Geutanyoe telah membuat pupuk organik cair dari limbah rumah tangga dan Eco Enzym.

Keuchik Gampong Peunyeurat T. Ismed Fadillah memberikan apresiasi kepada Kelompok Broeh Geutanyoe dalam upaya pemberdayaan perempuan. Pemerintah Gampong Peunyeurat pada setiap tahun menganggarkan kegiatan penguatan kelompok dan peningkatan SDM.

Rita Liana merupakan salah satu anggota kelompok Broeh Geutanyoe mengharapkan agar kelompok ini terus berjalan.  Saya sangat terkesan sekali ketika mengikuti beberapa pameran sehingga produk keset kaki dan alas piring dapat terjual.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


14 − 11 =