Minggu ke-3 Pemberian Makanan Tambahan untuk pencegah Stunting di Gampong Peunyeurat

Peunyeurat – Minggu ketiga pemberian makanan tambahan (PMT) untuk pencegahan dan penanganan stunting kepada 21 anak. (Selasa, 20 September 2022).

Memasuki minggu ketiga, Perkembangan anak setelah pemberian PMT sebanyak 6 kali sudah mulai terlihat. Hasil yang didapat ialah tinggi bada anak rata-rata bertambah 0,5 cm, berat badan bertambah 0,5 kg dan lila bertambah 0,5 cm.

Pemerintahan Gampong Peunyeurat berharap perkembangan ini akan terus meningkat agar Balita Bergizi Buruk dan terindikasi Stunting dapat tertangani sehingga di Gampong Peunyeurat tidak ada Balita yang bergizi buruk dan stunting.

Orang tua juga memiliki peran yang sangat besar dalam pencegahan dan penanganan stunting, orang tua harus mendapatkan informasi yang cukup mengenai pentingnya pemenuhan makanan bergizi bagi anak. orang tua perlu memahami bahwa asupan nutrisi ini penting dicukupi sejak 1.000 hari pertama kehidupan (HPK), yakni sejak ibu hamil hingga anak berusia 2 tahun.

Orang tua menyampaikan dengan adanya PMT di gampong Peunyeurat sangat membantu kami ibu-ibu dalam menambah pengetahuan dan keterampilan ibu dalam penyediaan makanan sehari-hari untuk anak, anak juga sangat lahap makan dengan kreasi menu yang diberikan oleh ibu-ibu posyandu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


20 + = 26