Musyawarah Pemilihan Ketua BUMG

Banda Aceh – bertempat di aula kantor keuchik gampong peunyeurat telah dilaksanakan musyawarah pemilihan Ketua BUMG Udeep Sare. (Rabu, 18/01/2023).

T Ismed Fadillah mengatakan sesuai PP No 11 Tahun 2021 Tentang pengurusan BUMG dipilih melalui musyawarah Gampong. Kendala kita saat ini belum memiliki NPWP BUMG dan kami ditunggu untuk mengisi data BUMDes di aplikasi Kemendes.

Kami mohon bantuan atau masukan dari Bapak/Ibu bagaimana metode atau teknis untuk pemilihan ketua BUMG, kami berharap orang yang terpilih nantinya betul-betul bekerja sehingga BUMG dapat berjalan. Kami Pemerintah Gampong Peunyeurat mendukung penuh BUMG.

Syarifuddin Syam ketua TPG mengucapkan terima kasih kepada saudara Abriansyah S.E yang sudah bekerja dengan baik. BUMG untuk kepentingan bersama, sehingga pengelolanya harus memiliki jiwa enterpreneur dalam mengelola usaha. Harapan kami BUMG bia berjalan dengan baik.

Cut Razali dewan Pengawas BUMG mengatakan Ketua BUMG harus mempunyai wawasan tentang usaha dan skill manajemen usaha. Untuk memilih ketua tentu harus ada calon BUMG, malam ini kondisinya minim calon dan cukup pemilih. Saran saya kita bentuk formatur untuk pemilihan ketua BUMG baik 3, 5 atau 7 orang.

Hasil musyawarah dibentuk tim formatur yang terdiri dari 5 orang yaitu Eddy Nurachmadsyah mewakili TPG, Dra. Nurhayati mewakili unsur wanita, Junaidi mewakili kadus, Munziri mewakili pemuda dan Zulkarnain mewakili lembaga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 + 2 =