Penilaian Lomba Dusun Sehat, Wujudkan Gampong Peunyeurat Sehat

Banda Aceh. Bertempat di Aula Kantor Keuchik Peunyeurat dilaksanakan Sosialisasi Indikator Penilaian Lomba Dusun (Rabu 15 Mai 2024).

Pemerintah Gampong Peunyeurat mengadakan kegiatan lomba antar dusun. Kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan Gampong Peunyeurat menjadi Gampong Sehat, ada 2 indikator yang akan dilakukan penilaian yaitu Kesehatan dan Lingkungan disamping juga akan dilakukan penilaian  administrasi kependudukan,  serta inovasi inovasi. demikian disampaikan T. Ismed Fadillah Keuchik Peunyeurat.

Pada hari ini kita sama sama akan mengikuti kegiatan Sosialisasi Penilaian Lomba Antar Dusun, kegiatan sosialisasi ini agar kita memahami indikator inidikator apa yang akan menjadi penilaian lomba dusun. lanjut Ismed

Hadir sebagai pemateri pertama yaitu Ibu Siti Fatimah, S.TP MKM menyampaikan materi  Indikator Penilaian PHBS. Dampak Penurunan Kesehatan, Kerusakan Lingkungan dan belum maksimalnya Perencanaan menuju Keluarga Sehat Berkualitas, berakibat terjadinya bencana (arti secara luas) yang dirasakan langsung oleh Masyarakat sehingga diperlukan peningkatan kapasitas dengan melakukan kampanye (edukasi, sosialisasi, simulasi, pembekalan, dll) melalui Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Sementara itu pemateri kedua Ibu Ir.Cut Safarina Yulianty, ST. MM MT menyampaikan materi Indikator Penilaian Lingkungan Hidup. ada 2 indikator yang akan dilakukan penilaian yaitu kegiatan adaptasi terdiri dari Pengendalian Kekeringan Banjir dan Longsor, Peningkatan ketahanan pangan dan Pengendalian penyakit terkait iklim dan kegiatan mitigasi terdiri dari Pengelolaan sampah, limbah padat dan cair , Penggunaan energi baru terbarukan, konservasi dan penghematan energi

Sebagai peserta sosialisasi yaitu kepala dusun dalam wilayah gampong Peunyeurat, Ibu Kepala Dusun, perwakilan Tuha Peut Gampong, Ketua Dasa Wisma dan Ketua PKK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 2 = 2