Sosialisasi PHBS Kegiatan Lomba Dusun

14 Mei 2024, Bertempat di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat dilaksanakan Sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Mengenai Kegiatan Lomba Dusun

Gampong Peunyeurat, 14 Mei 2024 –¬†Masyarakat Gampong Peunyeurat, Kota Banda Aceh, kembali menyelenggarakan kegiatan lomba dusun dengan fokus utama pada Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan individu.

Dengan semangat gotong royong yang kental, warga dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang tua aktif bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Mereka membersihkan saluran air, mengumpulkan sampah, dan membersihkan tempat-tempat umum di sekitar dusun mereka.

Selain kegiatan pembersihan, panitia lomba dusun juga mengadakan berbagai kegiatan sosialisasi PHBS. Materi-materi yang disampaikan meliputi pentingnya mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah yang baik, serta pencegahan penyakit menular.

Keuchik Gampong Peunyeurat, T. Ismed Fadillah, menyampaikan bahwa kegiatan lomba dusun ini bukan hanya sekedar kompetisi antar dusun, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya PHBS. “Kesehatan dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Melalui kegiatan seperti ini, kita berharap masyarakat semakin peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan lomba dusun ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dalam gampong. Hal ini tercermin dari antusiasme dan semangat gotong royong yang tinggi yang ditunjukkan oleh seluruh peserta.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada dusun yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Namun, yang lebih penting adalah kesadaran yang ditingkatkan dan semangat gotong royong yang terus membara di antara masyarakat Gampong Peunyeurat, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*