Peunyeurat Tetap Laksanakan Posyandu Balita dan Layanan BKB di Bulan Ramadhan

Banda Aceh – Bertempat di Posyandu Jeumpa uteh Gampoong Peunyeurat telah dilaksanakan posyandu balita dan BKB, Selasa (2/4/2024).

Posyandu Balita dan BKB (Bina Keluarga Balita) di Penyeurat tetap berjalan lancar untuk memberikan perhatian khusus bagi balita dan keluarga mereka. Meskipun suasana Ramadhan yang penuh keberkahan, komitmen untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak tetap menjadi prioritas utama di Gampong Peunyeurat.

Posyandu Balita dan BKB di Gampong Peunyeurat rutin dilakukan setiap bulannya, termasuk di bulan suci Ramadhan. Armanusah selaku Kader kesehatan menjelaskan bahwa meskipun bulan Ramadhan menuntut kesabaran dan ketahanan fisik bagi umat Muslim yang berpuasa, pelayanan kesehatan bagi balita tidak boleh terhenti. “Kami memahami bahwa di bulan Ramadhan, ibu-ibu yang mengurus balita juga memiliki keterbatasan fisik karena berpuasa. Namun, bersama-sama, kami tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi kesehatan anak-anak kami,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pada pelayanan kali ini, pihak Posyandu Balita dan BKB mengatur jadwal kegiatan dengan memperhatikan waktu terbaik bagi ibu-ibu yang berpuasa. Konsultasi kesehatan, penimbangan balita, serta penyuluhan tentang gizi dan pola asuh tetap menjadi fokus utama kegiatan.

T Ismed Fadillah menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen dan kerja keras kader Posyandu Balita dan BKB. “Kami sangat bangga dengan dedikasi mereka untuk memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di gampong kami,” katanya dengan bangga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


9 + 1 =