Prof. Dr. Ir. Husni Husin, MT, IPM, ASEAN.Eng lakukan penelitian di mesin piriolisis

Banda Aceh. Untuk meningkatkan kemampuan dan daya guna mesin piriolisis yang ada di Kelompok Broeh Geutanyoe Gampong Peunyeurat,  dilakukan penelitian oleh Tim Fakultas Teknik USK. (Senin 12 Februari 2024)

Dalam rangka mengurangi sampah plastik dan menciptakan BBM alternatif maka Kelompok Broeh Geutanyoe mengadakan Mesin Piriolisis pengolah sampah plastik menjadi BBM piriolisis . Mesin Pengolah limbah sampah plastik sangat sesuai untuk digunakan dalam mengatasi masalah polusi lingkungan akibat sampah plastik yang sulit terurai. Selain itu mesin ini juga mampu menghasilkan bahan bakar alternatif guna mengatasi kelangkaan bahan minyak yang semakin meningkat. Demikian disampaikan oleh T. Ismed Fadillah Keuchik Peunyeurat.

Prof. Dr. Ir. Husni Husin, MT, IPM, ASEAN.Eng mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas bahan bakar cair dan mendukung kota serta pemukiman yang berkelanjutan, kami bekerja sama dengan kelompok broeh geutanyo untuk mengurangi dampak negatif limbah plastik terhadap lingkungan, sekaligus menyediakan sumber energi alternatif yang dapat mendukung keberlanjutan kota dan pemukiman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


81 + = 89